Kerjasama dan Kerja Keras



Kerjasama dan Kerja Keras | dari keduanya terkandung prinsip untuk mencapai suatu tujuan hidup.Namun kedua kata ini, sebenarnya memiliki makna yang berbeda. Kerjasama berarti meraih suatu tujuan bersama-sama dengan orang lain, saling tolong menolong dan saling memberi semangat. Sedangakan, Kerja Keras berarti berusaha sekuat tenaga untuk mencapai suatu tujuan, yang kadang lebih mengarah kepada individualis. Sebenarnya keduanya sama-sama memiliki nilai yang bagus. Tapi, disini akan kita pelajari untuk mengombinasikan kedua kata tersebut, menjadi " Bekerjasama lebih Keras ".

Anda mungkin bertanya-tanya, mengapa saya mencetuskan kata tersebut. Perlu kita ingat kembali, bahwa kita sebagai manusia, tidak akan pernah bisa hidup seorang diri.Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana cara kita untuk hidup bersama orang lain itu ? Apakah kita akan berusaha dan bekerja keras memaksakan diri ? Ataukah menawarkan diri untuk bekerjasama dengan orang lain.

Memang, bila kita pahami diri kita masing-masing. Sebenarnya, bekerjasama dengan orang lain juga bukan perkara yang mudah. Bila kita tidak mengetahui aturan mainnya, orang bilang kita hanya akan bunuh diri. eitssss... tapi anda tidak perlu khwatir, karena disini saya akan memberikan sedikit tips untuk bekerja sama dengan orang lain.ini dia beberapa tips tersebut :

  1. Lakukanlah pendekatan dengan jujur pada orang lain.
  2. Bicarakan tentang hal yang ingin anda capai dengan orang ini
  3. Berikan lawan bicara anda tertarik dengan omongan anda
  4. Mulailah merancang konsep untuk membuat tujuan itu terlaksana
  5. Pikirkan tentang berbagai pihak yang akan dilibatkan dalam hal tersebut
  6. Buatlah Visi serta Misi tertulis untuk mewujudkan tujuan tersebut
  7. Mulailah, pekerjaan anda dengan teman anda tadi

0 Response to "Kerjasama dan Kerja Keras"

Posting Komentar